Pemkab Lombok Timur Pinjam Rp 165 Miliar, Keperluan Mendesak nih

Rabu, 06 Juli 2022 – 13:21 WIB
Pemkab Lombok Timur Pinjam Rp 165 Miliar, Keperluan Mendesak nih - JPNN.com NTB
Kegiatan penandatanganan akad waad dengan PT Bank NTB syariah di kantor bupati setempat, Selasa (5/7/2022). ANTARA/HO-Humas Lombok Timur

ntb.jpnn.com, SELONG - Pemkab Lombok Timur berencana meningkatkan infrastruktur jalan dan irigasi serta sektor pembangunan lainnya.

Untuk merealisasikannya, pemerintah setempat mengajukan pinjaman dana Rp 165 miliar kepada Bank NTB Syariah.

"Pinjaman ini akan digunakan membiayai sejumlah program prioritas pemerintah daerah Lombok Timur yang sedianya sudah diprogramkan sejak penyusunan APBD 2022," kata Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, Selasa (5/7).

Kegiatan penandatanganan akad wa`ad dengan PT.Bank NTB syariah itu dihadiri Ketua DPRD Lombok Timur, Sekda Lombok Timur, pimpinan OPD dan tiga bank yang merupakan sindikasi Bank NTB syariah dalam pembiayaan pinjaman yakni Bank Jawa Tengah, Bank DIY, dan Bank Kalimantan Selatan di Pendopo bupati setempat.

"Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasihnya kepada Bank NTB Syariah dan tiga bank lainnya atas pinjaman yang diberikan ini," katanya.

Pinjaman tersebut akan digunakan untuk berbagai program dan mengakomodasi usulan serta kebutuhan masyarakat, karena refocusing sejumlah program yang direncanakan terancam tidak dapat dilaksanakan.

Pinjaman sebesar Rp 165 miliar dialokasi untuk pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi senilai Rp 157 miliar, Rp 1,6 miliar untuk sektor pendidikan, sektor perumahan dan permukiman Rp 400 juta, lingkungan hidup dan kebersihan Rp 200 juta dan Sekretariat Daerah Rp 11 miliar.

"Sesuai peraturan Kementerian Dalam Negeri harus dapat diselesaikan sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati berakhir pada September 2023 mendatang," katanya.

Pemkab Lombok Timur mengajukan pinjaman sebesar Rp 165 miliar untuk keperluan mendesak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News