Harga Tiket Pesawat Melambung Tinggi, Kadis Pariwisata NTB Punya Ramuan Jitu

Sabtu, 02 Juli 2022 – 13:24 WIB
Harga Tiket Pesawat Melambung Tinggi, Kadis Pariwisata NTB Punya Ramuan Jitu  - JPNN.com NTB
Sejumlah wisatawan turun dari kapal setelah berlayar sekitar 20 menit dari Pelabuhan Bangsal menuju Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB.. Ilustrasi. Foto: ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Harga tiket pesawat diharap bisa segera kembali normal agar tidak berdampak pada sektor pariwisata.

Demikian disampaikan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami mengimbau sekaligus berharap agar segera normal kembali, tentu dengan cara mengatasi segala hal yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga tiket ini," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Jumat (1/7).

Ia mengatakan, kenaikan harga tiket pesawat yang terjadi di seluruh rute di Indonesia bisa berdampak kepada dunia pariwisata yang sangat bergantung kepada pergerakan manusia.

"Pasti berdampak ke semua sektor tidak hanya pariwisata," ujarnya.

Yusron menduga, kenaikan harga tiket pesawat ini dikarenakan perjalanan orang makin meningkat, sedangkan ketersediaan maskapai sangat terbatas.

"Permintaan perjalanan meningkat karena masuk musim liburan dan pandemi Covid-19 sudah mereda. Sementara, keterbatasan pesawat mungkin karena pasca pandemi masih banyak yang belum beroperasi karena maintanance, ini dugaan kita," terang Yusron Hadi.

Meski demikian, pihaknya berharap harga tiket angkutan udara ini segera turun, untuk membuka peluang wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia, termasuk NTB.

Harga tiket pesawat sedang melambung tinggi, Kadis Pariwisata NTB ternyata punya ramuan jitu
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia