Kasus Pembakaran Hotel di Lombok Timur, Sikap Kepolisian?

Rabu, 01 Februari 2023 – 21:42 WIB
Kasus Pembakaran Hotel di Lombok Timur, Sikap Kepolisian? - JPNN.com NTB
Plh. Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Lalu Muhammad Iwan Muhardan. (ANTARA/Dhimas B.P.)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kasus pembakaran bangunan hotel milik PT Tamada di Desa Serewe, Jerowaru, Lombok Timur, sedang dalam penanganan.

Pelaksana Harian Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Muhardan mengatakan, pihaknya memberi atensi berjenjang kasus yang kini ditangani Polres Lombok Timur ini.

"Perihal persoalan ini, pastinya kami memberikan atensi penanganan kasus yang dilakukan Polres Lombok Timur agar berjalan proporsional dan profesional," kata Iwan, Rabu (1/2).

Dia meyakinkan bahwa Polres Lombok Timur telah menindaklanjuti aksi pembakaran yang diduga dilakukan warga dengan menggelar pertemuan yang menyertakan tokoh masyarakat dan pengelola hotel.

Selain bertujuan menenangkan situasi keamanan masyarakat, papar dia, upaya tersebut dilakukan kepolisian untuk melihat titik permasalahan yang mengakibatkan adanya aksi pembakaran bangunan hotel.

Iwan mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi dan melakukan aksi lanjutan agar situasi keamanan di Lombok Timur tetap kondusif.

Aksi pembakaran yang diduga dilakukan warga tersebut terjadi pada Selasa (31/1) sekitar pukul 11.00 WITA.

Pengelola hotel telah melaporkan persoalan ini kepada Polres Lombok Timur dengan menyertakan informasi sejumlah warga yang diduga sebagai provokator aksi pembakaran. (antara/ket/jpnn)

Polda NTB turut memberi atensi terhadap penanganan kasus pembakaran hotel di Lombok Timur

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia